Sabtu, 06 Agustus 2016

BEBASKAN WAJAH DARI KOMEDO



Selain jerawat, komedo menjadi salah satu masalah kesehatan yang paling diperhatikan terutama pada kaum remaja wanita karena sangat berpengaruh pada penampilan mereka.


Komedo membandel muncul karena terkadang kita tidak terlalu membersihkan wajah kita bahkan setelah beraktifitas.

Disini saya akan mengulas mengenai cara menghilangkan komedo dengan beberapa bahan bahan yang dapat membersihkan wajah kita dari komedo :


- Putih telur

Putih telur dapat membantu kita membersihkan komedo yang membandel di kulit wajah kita. Caranya adalah dengan membuat masker dengan memisahkan putih telur dan kuning telur, kemudian mengocok putih telur hingga mengembang lalu oleskan pada wajah yang berkomedo dan biarkan hingga 10-15 menit dan bersihkan menggunakan air hangat.


- Lemon

Lemon yang menyegarkan tak hanya dapat menyegarkan tenggorokan dan kulit wajah, namun juga dapat membantu masalah komedo. Yaitu ambil perasan lemon dan dapat ditambah madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo kemudian bersihkan dengan air hangat dan lakukan secara rutin selama 3-4 hari.


- Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan bahan paling mudah didapat untuk membersihkan komedo, bukan? Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi diatas komedo dan diamkan hingga 10 menit lalu bersihkan.

- Lidah Buaya

Selain dapat dibuat menjadi minuman dan berguna untuk memperindah rambut, lidah buaya juga berguna untuk menghilangkan komedo. Pertama, pisahkan gel dan kulit lidah buaya lalu oleskan gel diatas komedo dan diamkan hingga 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

- Uap Air Panas

Selain menggunakan bahan bahan diatas menjadi 'masker' , teknik menggunakan uap air panas juga mempan. Panaskan air dan letakkan didalam mangkuk dan biarkan uap air panas menguapi wajah dengan tujuan membuka pori pori lalu pijat secara perlahan wajah kita untuk mengeluarkan komedo. Setelah komedo keluar, bersihkan dengan air hangat kembali.



5 cara diatas dapat dilakukan untuk membersihkan wajah dari komedo. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!~^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random