Rabu, 10 Agustus 2016

IMUNISASI : PILAR KESEHATAN PADA ANAK

Imunisasi adalah kata yang sering didengar maupun diucapkan jika berbicara mengenai anak dan kesehatannya.
Imunisasi sendiri adalah cara meningkatkan kekebalan tubuh sang anak dengan memasukkan vaksin baik dengan cara diminum ataupun di injeksikan kedalam tubuh sang anak.

Begitu vaksin dimasukkan kedalam tubuh sang anak, tubuh akan menghasilkan antibody yang berguna untuk system kekebalan tubuh sang anak kedepannya jika terserang suatu virus penyakit.

Imunisasi begitu penting bagi anak-anak karena untuk melindungi bayi ataupun anak-anak dari penyakit-penyakit yang dapat menular dan membahayakan nyawa mereka.
Meskipun tidak semua membahayakan bagi tubuh mereka sendiri, jika dibiarkan tubuh sang bayi dapat mengalami kecacatan.

Adapula 3 manfaat utama imunisasi bagi anak anak yaitu:

Menghindarkan sang bayi dari bibit penyakit
Ini merupakan tujuan utama dari imunisasi. Yaitu untuk menghindarkan bayi dari bibit penyakit. Bagaimana caranya? Vaksin yang dimasukkan ke dalam tubuh akan merangsang system imun tubuh menghasilkan antibody yang berguna sebagai ‘tentara’ di tubuh sang anak untuk melawan bibit penyakit yang dapat merusak system kekebalan sang anak.

Menurunkan resiko penyakit menular
Dengan di imunisasinya seorang bayi, maka akan bertambah kuatlah kekebalan tubuh sang anak hingga ia pun kebal terhadap penyakit menular yang dapat menyerangnya.

Meningkatkan kesehatan nasional
Karena imunisasi dapat meningkatkan kesehatan anak, maka prilaku ini juga dapat meningkatkan taraf kesehatan nasional. Karena semakin banyak di imunisasi, maka akan semakin kecil tingkat penyakit pada anak dan akan meningkatkan taraf kesehatan nasional.

Baiklah demikian mengenai imunisasi. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random