Sabtu, 13 Agustus 2016

MENGALAMI STRESS? MARI HINDARI DAN HILANGKAN DENGAN CARA INI~




Keseharian kita pasti tak luput dari mood yang berubah ubah dan juga beban pikiran yang dapat memicu kita menjadi stress.


Jika sudah stress, kita tak bias memikirkan satu hal saja dengan jernih. Maka yang dapat kita lakukan adalah menghindari stress dan juga cara menanggulangi stress yang kita alami agar stress tidak berkelanjutan dan kita dapat berfikir jernih kembali.

Menanggulangi stress yang kita hadapi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Apa saja caranya? Ini dia ulasannya :

Inhale-Exhale
Hal inhale –exhale atau umumnya menarik nafas merupkan cara paling sederhana untuk menenangkan diri sendiri. Tarik nafas dapat memberi kesan bersantai sejenak agar tidak terlalu memikirkan beban yang ada. Adapula caranya adalah tarik nafas dalam selama 4 detik dan tahan selama 4 detik lalu keluarkan selama 4 detik pula. Ulangi hal ini sebanyak 4 kali atau lebih hingga kita merasa lebih baik dari sebelumnya.

Mengonsumsi makanan makanan sehat
Selain mengatur pernapasan, kita juga perlu mengonsumsi makanan makanan yang sehat terutama yang mengandung omega 3 dan juga vitamin B-12 agar mood kita tetap terjaga dan tidak menurun.

Terapi pijat
Selain dua cara diatas, melakukan terapi pijat pada tubuh kita dn otot selain dapat melemaskan dan merilekskan otot dapat juga membuat kita melepas stress.  Kemampuan pijat dapat meningkatkan kadar serotonin dan dopamine , senyawa neurotransmitter yang membantu mengurangi depresi dan menciptakan rasa nyaman.

Olahraga Teratur
Selain untuk memelihara kebugaran tubuh kita, olahraga juga dapat melatih kesehatan mental . Profesor ilmu fisik dan olahraga membuktikan cukup dengan menggerakkan tubuh selama 10 menit setiap hari dan kesehatan mental kita akan meningkat.


Baiklah beberapa cara diatas adalah cara untuk menghindari dan menanggulangi kita dari stress. Semoga berguna !~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random