Sabtu, 13 Agustus 2016

BERMAIN KOMPUTER TERLALU LAMA? HATI-HATI!


Komputer merupakan salah satu alat elektronik yang merupakan penting pada zaman serba canggih ini. Selain computer, alat seperti laptop juga termasuk alat elektronik pengganti computer yang lebih praktis.


Pekerjaan, tugas sampai hiburan bias didapat dari computer dan laptop. Namun, terlalu sering berhadapan dengan keduanya bias berbahaya, lho. Apa saja dampaknya?

Dapat merusak mata
Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, tentu berada di depan computer terlalu lama dapat merusak mata kita akibat sinar yang dipantulkannya. Salah satu akibatnya adalah mata minus dan sering terjadi pada anak-anak yang suka bermain game di computer maupun di laptop.

Membuat mata lelah
Selain mata minus, mata kita juga bias merasa lelah akibat terlalu lama menatap layar computer dan layar yang terlalu terang dapat membuat mata kita terasa pedih. Jika terus-terusan, mata kita bias lelah dan berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.

Kepala menjadi pusing
Tidak hanya terhadap mata, bermain computer terlalu lama juga dapat berdampak pada kepala kita. Jika terlalu lama, kepala akan terasa sakit dan pusing. Pusing ini disebabkan oleh rasa lelah yang dialami sehingga membuat peredaran darah tidak dikontrol dengan baik dan membuat otak kita kekurangan oksigen. Maka dari itu mengapa kita bias merasa pening.

Lupa akan kesehatan
Keseringan dari kita yang bermain computer melupakan hal lain apalagi hal seperti makan dan olahraga. Tentu hal tersebut tidak baik karena malah memperburuk keadaan kesehatan kita. Bila menonton didepan computer dan kita sering memakan cemilan, hal tersebut juga tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.



Baiklah diatas merupakan beberapa dampak tidak baik akibat bermain computer terlalu lama bagi kita. Maka dari itu, mari mengurangi waktu berada didepan computer berlama lama dan semoga artikel ini bermanfaat!~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random