Sabtu, 13 Agustus 2016

STRESS AKIBAT BANYAK PIKIRAN? KONSUMSI MAKANAN DAN MINUMAN INI!



Setiap orang pasti pernah merasa banyak pikiran hingga membuat kita stress dan mood kita menjadi buruk. Hal tersebut wajar. Namun, kita tidak mungkin stress dan badmood terus-terusan, bukan?


Seperti postingan sebelumnya, kita bias mengonsumsi beberapa makanan dan minuman yang dikenal sebagai penurun stress selain melakukan beberapa kegiatan yang dapat menghindari kita dari stress. Apa apa saja makanan tersebut?

Berikut ulasannya :

Buah-buahan
Selain menyehatkan badan dan mengandung banyak vitamin yang dapat membantu metabolism tubuh kita, kandungan buah-buahan juga dapat menurunkan stress. Buah buah yang mengandung asam folat dan vitamin b dapat merangsang asam amino untuk memproduksi serotonin yang dapat mengubah suasana hati menjadi senang.

Biji-bijian
Selain buah-buahan, biji-bijian juga dipercaya dapat membangkitkan kembali mood kita dari buruk menjadi jauh lebih baik. Biji-bijian seperti kacang merah, kacang polong, kedelai, sereal dan beras dapat menjadi salah satu makanan pembangkit mood kembali.

Seafood
Tidak hanya mengandung banyak protein dari ikan ikan, makanan seafood mengandung banyak asam lemak omega 3 yang dapat membantu mengatasi masalah emosional yang ada pada kita. Misalnya salmon, tuna dan udang. Meski begitu, jangan terlalu berlebihan karena kolestrolnya tinggi, ya!

Cokelat
Seperti pada umumnya, beberapa orang yang mengonsumsi cokelat saat keadaan hatinya tidak baik, dapat berubah menjadi lebih baik karena mengonsumsi cokelat. Hal tersebut karena adanya kandungan phenethylamine yang dapat merangsang rasa senang dan meningkatkan mood kita. Jenis cokelat paling dianjurkan adalah dark chocolate atau cokelat yang kandungan gulanya hanya sedikit.

Herbal tea
Selain bermanfaat pada orang diet karena menurunkan jumlah kalori, teh herbal juga dapat membuat pikiran lebih tenang. Seperti teh hijau dan teh dengan rasa buah dapat membantu pikiran menjadi tenang.


Baiklah beberapa makanan dan minuman diatas dapat dikonsumsi manakala kita berada pada mood yang buruk ataupun sedang mengalami stress karena makanan dan minuman tersebut dapat membuat kita merasa lebih baik.

Semoga artikel ini bermanfaat!~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random