Sabtu, 13 Agustus 2016

VARISES : CARA MENGHILANGKAN VARISES


Di artikel sebelumnya, saya sudah membahas apa itu varises dan apa apa saja penyebabnya sehingga kita dapat berhati hati agar tidak mengalami varises.


Namun bagaimana dengan yang sudah ada varises? Tenang, disini saya akan membahas tentang 4 cara menghilangkan varises.

Apa apa saja cara menghilangkan varises? Berikut ulasannya.

Laser Treatment
Untuk pengobatan varises yang laser treatment dapat dilakukan untuk pembuluh darah atau vena yang kecil (spidernevil & telengiekstasis). Selain skin laser, Endovenous Laser Treatment dapat dilakukan sebagai pengganti operasi stripping.

Surgical Treatment
Pembedahan ini dilakukan pada varises yang besar dan menjadi hal yang menganggu bagi pasien baik akibat nyeri yang ditimbulkan maupun akibat koreng yang tidak kunjung sembuh.  Teknik ini adalah dengan cara mengangkat sebagian pembuluh darah vena yang rusak maupun keseluruhan atau disebut plebectomy / stripping.

Secara injeksi (Sclerotherapy)
Pengobatan dengan cara ini adalah dengan cara memberikan obat obat dengan cara disuntikkan langsung pada pembuluh darah vena atau biasa disebut dengan sclerotherapy mnggunakan sclerosing agent.  Hal ini diharap untuk menghilangkan varises berukuran besar maupun kecil.

Perawatan non-operative
Pada kasus varises yang ringan, tindakan surgical ataupun pembedahan tidak dianjurkan. Pada kasus ringan, dapat dianjurkan perawatan non operative seperti melatih pergelangan kaki dan tungkai dengan berjalan. Selain itu, juga disarankan tidak memakai pakaian ketat dan memakai bahan elastic dan compression stocking.


4 cara diatas adalah cara umum untuk menghilangkan varises yang ada. Nah, semoga bermanfaat ya!~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random