Kamis, 14 Juli 2016

MENGENAL PENYAKIT KEHAMILAN : ABORTUS IMMINENS


Kali inikita masuk ke penyakit atau kelainan. Mungkin ini agak sedikit awam atau tidak pernah didengar yaitu : Abortus imminens.


Apa itu abortusimminens? Abortus imminens adalah kelainan pada janin yang biasanya datang saat minggi ke 20 atau 21. Abortus imminens ditandai dengan keluarnya darah dari vaginal tanpa disertai oleh nyeri abdomen.

Adapun beberapa penyebab abortus imminens :

- Kelaina kromosom, misalnya  lain trisomil, poliploidi dan kelainan kromosom seks
endomatrium kurang sempurna, biasanya terjadi pada ibu hamil saat usia tua, dimana kondisi abnormal uterus dan endokrin atau sindroma ovarium polikistik

- Pengaruh eksternal, misalnya radiasi, virus, obat-obatan dan sebagainya dapat dipengaruhi baik hasil konsepsi maupun lingkungan hidupnya dalam uterus, disebut teratogen

- Kelainan plasenta, misalnya endarteritis terjadi dalam vili koriales dan menyebabkan oksigenasi plasenta terganggu, sehingga mengganggu pertumbuhan dan kematian janin. Keadaan ini dapat terjadi sejak kehamilan muda misalnya karena hipertensi menahun.

- Penyakit ibu, baik yang akut seperti pneumenia, tifus abdominalis, pielonepritis, malaria dan lain-lain, maupun kronik seperti, anemia berat, keracunan, laparotomi, peritonitis umum, dan penyakit menahun seperti brusellpsois, mononukleosis infeksiosa, tokoplasmosis.

Mungkin demikian tentang abortus imminens, semoga bermanfaat ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random