Rabu, 20 Juli 2016

PERAWATAN GIGI BERKAWAT GIGI? INI TIPSNYA!


MERAWAT KESEHATAN GIGI BAGI PENGGUNA KAWAT GIGI

Haloha!
Pada zaman yang sudah modern ini, estetika dari gigi kita pun layak untuk menjadi perhatian khusus. Karena saat kita tersenyum, gigi yang indah akan memperindah senyum dan tawa kita. Adapula perawatan kawat gigi atau braces yang sudah umum digunakan bagi mereka yang merasa giginya perlu dirapikan atau hanya sekadar gaya saja.


 Namun, banyak resiko yang dapat ditimbulkan saat kita dalam masa perawatan menggunakan braces. Seperti gigi yang mulai menguning, sering sariawan, dan juga karang karang disekitar gigi yang menggunakan braces dapat timbul.

Lantas, bagaimana cara merawat gigi kita yang dipasangi braces? Berikut langkah-langkahnya!

Rajin Kontrol Ke Dokter
Kawat gigi yang kita pasang harusnya kita perhatikan pula keadaan-keadaannya pasca pemasangan. Karena jika tidak, malah bisa menimbulkan petaka bagi gigi dan mulut kita. Contohnya saja, saat salah satu braces di ujung gigi kita lepas dan menusuk gusi kita, kan bisa sariawan. Hii!
Maka dari itu, alangkah baiknya kita sering control ke dokter yang ahli. Selain masalah kawat, dokter juga nantinya memantau perkembangan efek pemakaian kawat gigi kita, apakah berhasil atau tidak. Jadi, sering-sering ke dokter, ya!

Sikat Gigi & Pasta Gigi Khusus
Jika dibayangkan, mungkin agak sedikit kesulitan menggosok gigi saat dipasangi oleh braces. Namun jangan khawatir, beberapa perusahan sikat gigi dan pasta gigi telah memproduksi secara khusus sikat gigi dan pasta gigi khusus pengguna kawat gigi.

Gosok Gigi Setelah Makan
Meskipun memang dianjurkan menggosok gigi 3 x sehari, bagi pengguna kawat gigi dianjurkan untuk lebih rajin menggosok gigi yaitu setiap selesai makan. Karena makanan makanan lebih mudah menyangkut di kawat di gigi kita dan jika dibiarkan bisa menimbulkan karang gigi. Hii!

Gunakan Benang Gigi
Nah, mungkin setelah makan ada yang tersangkut dan susah diambil jika berada disela sela gigi kita. Duh, susah ya? Jangan khawatir, ada benang gigi yang dapat membantu kita mengeluarkan sisa makanan jika telah tersangkut di sela gigi.


Nah baiklah diatas adalah beberapa tips merawat gigi yang sedang dalam perawatan kawat gigi. Jadi, tidak usah takut jika ingin memperbaiki gigimenggunakan kawat gigi karena takut terjadi masalah pada giginya. Selagi langkah-langkah diatas kita ikuti, mudah-mudahan tidak terjadi masalah.

Baiklah, semoga bermanfaat~!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random